Friday, January 21, 2011

Cara Bijak Membeli Perhiasan Berlian

Sekarang ini banyak sekali orang-orang mulai melirik perhiasan berlian sebagai hadiah yang spesial. Mereka memberikan hadiah ini disaat acara pernikahan ataupun perayaan kecil seperti acara ulang tahun, wisuda atau mungkin pada saat mendapatkan pekerjaan baru.
Tetapi masih banyak sekali orang yang bertanya dan tidak mengerti tentang berlian ini, dan bagaimana mereka bisa membeli, memiliki dan menikmatinya dengan percaya diri.
Disini saya  ingin berbagi dengan kalian. ada 5 cara singkat dan gampang untuk mendapatkan semua itu.
1. Mengetahui apakah yang disebut dengan 4CS.
  • CARAT : berlian itu ditimbang dalam hitungan berat metrik carat, jadi   2 carat itu hampir   sama dengan satu klip kertas yang kecil.
  • COLOR : semakin putih warna berlian dan semakin jernih, maka akan semakin mahal dan sulit utnuk didapatkan.
  • CLARITY : sama dengan warna berlian. semakin bersih dan semakin jernih sebuah berlian, maka semakin mahal untuk harga berlian itu.
  • CUT : banyak sekali jenis potongan berlian yang beredar dipasaran sekarang ini. seperti kotak ( princess cut ), hati ( heart shape ), bulat ( round brilliant )
2. Pililah toko perhiasan yang bisa anda percaya dan bisa memberikan  penjelasan dan harga yang pantas dari kualitas berlian yang anda inginkan.
3. Melakukan pengamatan atau penelitian kecil tentang berlian dan tentang 4CS yang akan bisa membantu dalam mengetahui berlian tersebut.
4. Mencari informasi dari teman yang mengerti tentang kualitas berlian dan keaslian dari berlian tersebut.
5. Mencari informasi tentang harga berlian dari teman dan toko-toko yang berbeda sehingga anda tidak membeli berlian dengan harga yang tidak sesuai dengan kualitasnya.
Dengan demikian anda bisa sedikit banyak mengetahui tentang perhiasanberlian. Sehingga anda dapat dengan percaya diri untuk membeli dan memiliki perhiasan berlian.

2 comments: